Lompat ke isi utama

Berita

Sidak ke Sleman, Puadi Tekankan Ini Kepada Jajaran Pengawas Pemilu

Sidak ke Sleman, Puadi Tekankan Ini Kepada Jajaran Pengawas Pemilu


SLEMAN-Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Puadi,S.Pd.,M.H., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jajaran Bawaslu Kabupaten Sleman saat menyelenggarakan Rapat Fasilitasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu dengan tema Mewujudkan Prinsip SIMP Bagi Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sleman pada Rabu, 13 September 2023 di Indoluxe Hotel Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sumberan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.


Dalam arahan yang diberikan, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi ini menekankan penggunaan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu kepada Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


“Dalam melakukan ketugasan dan fungsinya ini, terkait dengan netralitas ASN, Panwaslu Kecamatan dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran stake holder setempat seperti Camat, Koramil, Polsek, dan instansi-instansi lain yang berada di wilayah kerjanya,” tuturnya.


“Apalagi saat ini tahapan Pemilu semakin berhimpitan dan makin mendekati kepada hari pemilihan sehingga Saya berharap Panwaslu Kecamatan dapat semakin aktif dalam melakukan pengawasan dan menjalin kerjasama dengan lembaga lain untuk mendukung kerja-kerja kepengawasannya,” lanjutnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, S.Sos.,M.H., menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran pimpinan Bawaslu RI pada kegiatan yang dihadiri oleh 51 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sleman ini.


“Kami mengucapkan terima kasih atas berkenannya Pak Puadi untuk melakukan supervisi ke Kabupaten Sleman ini dan tentu saja semua arahan yang telah diberikan akan segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.(*)