Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Sleman Lantik PAW Panwaslu Kecamatan

Ketua Bawaslu Sleman Lantik PAW Panwaslu Kecamatan


SLEMAN-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar,S.Sos.,M.H. melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwaslu Kecamatan/Kapanewon Kalasan, Gamping, Moyudan, dan Kecamatan/Kapanewon Ngemplak dalam Pemilu Tahun 2024 pada Selasa, 29 Agustus 2023 di Ruang Merbabu, Prima SR Hotel & Convention, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Dibacakan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Drs. Suparno, petikan Surat Keputusan Nomor 151-154/KP.01/YO-04/08/2023 memberhentikan Kokoh Bowo Laksono dan Fadhly Kharisma Rahman sebagai Panwaslu Kecamatan Kalasan, Antonius Hery Purwito sebagai Panwaslu Kecamatan Gamping, Audi Evinanto Adhihat sebagai Panwaslu Kecamatan Moyudan, dan memberhentikan Ahmad Shidqi Wiratama sebagai Panwaslu Kecamatan Ngemplak.


“Menetapkan Yuliono dan Dyah Syaraswati sebagai PAW Panwaslu Kecamatan Kalasan, Rahmat Mulyo Hartono sebagai PAW Panwaslu Kecamatan Gamping, Tri Juniarta sebagai PAW Panwaslu Kecamatan Moyudan, dan Bayu Arsita Mandreana sebagai PAW Panwaslu Kecamatan Ngempak,” tuturnya.


Pelantikan PAW Panwaslu Kecamatan Kalasan, Gamping, Moyudan, dan Ngemplak ini adalah tindak lanjut dari kekosongan posisi anggota Panwaslu Kecamatan di keempat kecamatan itu karena ada satu orang Panwaslu Kecamatan yang meninggal dunia, yaitu Audi Evinanto Adhihat, satu orang diterima sebagai dukuh, yaitu Kokoh Bowo Laksono, sedangkan sisanya karena diterima sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, yaitu Ahmad Shidqi Wiratama, Antonius Hery Purwito, dan Fadhly Kharisma Rahman.


Dalam arahan yang diberikan setelah melakukan pelantikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, S.Sos.,M.H., berharap PAW Panwaslu Kecamatan terlantik dapat segera menyesuaikan diri.


“Sudah sepuluh bulan berlalu sejak dilantiknya Panwaslu Kecamatan terpilih dalam Pemilu 2024 pada 28 Oktober 2022, untuk itu kami berharap PAW Panwaslu Kecamatan yang dilantik pada hari ini dapat segera mengejar ketertinggalan, terutama dalam mempelajari regulasi-regulasi terkait pengawasan tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.


Acara pelantikan ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri pula oleh Anggota Bawaslu DIY, Agung Nugroho, S.Pt., yang juga sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat, jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, serta jajaran pimpinan dan sekretariat Panwaslu Kecamatan Kalasan, Gamping, Moyudan, dan Ngemplak.(*)