Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Peringati Harlah Pancasila di Lereng Merapi

Bawaslu Sleman Peringati Harlah Pancasila di Lereng Merapi


SLEMAN-Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 kali ini, Bawaslu Kabupaten Sleman menyelenggarakan upacara di lereng Gunung Merapi.


Bertempat di lapangan Griya Persada Hotel & Convention Center Kaliurang, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh seluruh jajaran pengawas Pemilu se-Kabupaten Sleman dengan pembina upacara Anggota Bawaslu DIY, Muhammad Najib.


Dalam arahan yang diberikan, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat ini mengimbau kepada seluruh jajaran pengawas Pemilu yang hadir dalam upacara ini untuk meneladani para tokoh bangsa.


“Sahabat semua, pada peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, jadikan sebagai momentum bagi kita untuk refleksi diri, sudah sejauh apa yang kita berikan untuk kemajuan bangsa ini,” tuturnya.


“Mari kita contoh bersama para tokoh bangsa yang telah berjuang dengan sekuat tenaga, berkorban moral dan material, untuk menyatukan dan membangun negara Indonesia hingga sampai sekarang ini,” lanjutnya.


“Dalam konteks sebagai seorang pengawas Pemilu, jadikan Pancasila sebagai nilai-nilai dasar dalam kinerja pengawasan sehingga dapat menghasilkan seorang pengawas Pemilu yang jujur, adil, religius, bermartabat, dan berintegritas,” pungkasnya.


Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini diakhiri dengan orasi kebangsaan yang dilakukan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Pengawas Pemilu di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Sleman. (*)